Selasa, 08 Desember 2020

IKHLAS PADA SEMUA KETETAPAN

Dunia ini adalah panggung sandiwara, semua berada dalam ketetapan dan diatur oleh sutradara Yang Maha mengatur seluruh alam dan isinya. Manusia menjadi pemeran utama, semua menjalani perannya masing-masing dan akan mempertanggungjawabkan kelak di Yaumul akhir. Semua sudah tertulis mengikuti alur cerita, dibiarkan berjalan dengan sendirinya namun tetap dalam pantauanNya. Banyak kenikmatan dan kebahagiaan yang dimiliki. Karunia sehat, rizki yang lapang dan berkah, keluarga sakinah mawaddah warohmah..
Apakah kita bersyukur ??
.
Takdir sudah tertulis, namun manusia diberikan akal dan fikiran untuk mengikuti skenarioNya, d
engan izin Tuhan semua takdir dapat berubah, namun dengan izin Tuhan pula semua terjadi sesuai dengan ketetapan dan tidak dapat dirubah lagi. Mampukah kita ikhlas menerima semua ketetapanNya?? 
.
Dalam setiap langkah adalah ujian, seberat apapun ujian yang kita harus tetap melangkah karena Tuhan menciptakan pelangi setelah badai. Ada siang setelah malam, ada hujan setelah kemarau .. Mampukah kita bersabar menghadapi semua ujian ??
.
Jadikan sabar dan tawakal sebagai penolongmu, ... Tuhan hanya memberikan ujian, Dia selalu punya cara, menginginkan kita menjadi manusia yang lebih kuat dalam menjalani hidup. Dia memberikan ujian karena sangat menyanyangi kita, memberi peringatan untuk membentuk kita menjadi hamba yang lebih baik hingga menemukan istiqomah, senantiasa berserah diri dan kembali dalam RidhoNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IKHLAS PADA SEMUA KETETAPAN

Dunia ini adalah panggung sandiwara, semua berada dalam ketetapan dan diatur oleh sutradara Yang Maha mengatur seluruh alam dan isinya.  Man...